GALERI ISMEA HADIR DI RUANG PUBLIK

Gallery ISMEA Hadir di Ruang Publik

Syukur alhamdulillah ISMEA Gallery bisa hadir di 2 Carrefour MT Haryono Jakarta Timur dan Harapan Indah bekasi. Kehadiranya merupakan hasil kerjasama dari proses yang panjang melewati berbagai tantangan dan hambatan. Ada yang berhasil ada yang belum berhasil, dalam arti kata mengundurkan diri sebagai tenant.

Hikmah yang bisa di ambil para peserta bahwa keberhasilan itu selalu milik orang orang yang ulet, gigih dan istiqamah. Meyakini bahwa tiap orang sudah memiliki rezekinya masing masing, sehingga membuang jauh persaingan yang tidak sehat, melainkan hanya memikirkan hal positif dari kebersamaan, kerjasama dan saling berbagi peluang juga resiko. Kebersamaan yang kooperatif ini sebuah tindakan menggabungkan aset bersama untuk mencapai target yang terlalu besar bila dilakukan sendirian.

Kooperatif merupakan senjata ampuh melawan kapitalisme. Bila selama ini Usaha Kecil Menengah (UKM) selalu kalah bersaing dengan industri besar, maka kini UKM harus bergerak secara kooperatif untuk tetap eksis dalam persaingan usaha.

Proses menggerakkan anggota ISMEA yang memiliki multipoduk membutuhkan kerja cerdas dan cermat. ISMEA yang semua anggota nya produsen barang barang buatan tangan yang unik, kreatif, merupakan heritage dan bersifat satuan, harus bersaing dengan produk massal buatan pabrik. Barang jenis kerajinan tangan ini secara langsung kalah bersaing dalam harga dan jumlah, tetapi prima dalam kualitas dan eksklusif.

Diharapkan menejemen Carrefour peduli dan aktif dalam melakukan kerjasama dengan UKM, sebab UKM juga bisa membuktikan bahwa ia adalah mitra bisnis yang juga dapat diandalkan. Kerjasama ISMEA sebagai asosiasi UKM dengan Carrefour sebagai salah satu perusahaan yang mengelola tempat perbelanjaan besar di Indonesia, menjadi awal kerjasama yang diharapkan dapat saling menguntungkan ke depannya.

Selamat kepada pengurus ISMEA, semoga kerja yang penuh kemandirian tanpa menunggu dan mengharap harap bantuan pemerintah ini, mendapat perhatian dari institusi institusi yang mengurus dan membina UKM, agar bisa bergerak lebih cepat dan juga bisa menginspirasi UKM UKM lainnya untuk mandiri.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*