Marketeers Creativity Day Jadi Pasar Kreatif Bagi KUKM

Guna mendukung perkembangan Usaha Kecil Menengah, Galeri Indonesia WOW mempersembahkan Marketeers Creativity Day di SMESCO RumahKU, Minggu (24/1/2016). Dengan tema It’s a Joyful Marketplace, acara ini menampilkan  berbagai produk UKM berbasis industri kreatif.

Penyelenggaraan acara ini didukung sepenuhnya oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan KUKM (LPP-UKM) Kementerian Koperasi dan UKM, Indonesia Marketing Association , International Council for Small Business (ICSB) Indonesia, dan Yayasan Dharma Bhakti Astra.

Marketeers Creativity Day merupakan arena bagi para pelaku UKM yang kreatif dan produktif  untuk menunjukkan kompetensinya  dalam mewujudkan berbagai produk unggulan di berbagai industri, seperti fesyen, fotografi, hingga kuliner. Acara ini pun dimeriahkan dengan berbagai acara hiburan seperti musik, kontes mewarnai, pagelaran busana, demo produk, model casting, dan demo memasak. Samuel Wattimena yang merupakan Staf Khusus Menteri KUKM membantu memberikan pengarahan teknis pelaksanaan acara.

“Kami mengadakan acara ini supaya dapat menjadikan inspirasi kepada semua KUKM agar selalu memiliki mental startup, yaitu mental entrepreneurial, creativity, dan productivity,” kata Inisiator Galeri Indonesia WOW Hermawan Kartajaya.

Ia menambahkan, acara ini akan diadakan setiap bulan pada hari Minggu ke-empat dengan tema yang berbeda.  Bulan depan, Marketeers Creativity Day akan diadakan pada 28 Februari 2016 dengan tema Bandung Creativity City. “Walikota Bandung Ridwan Kamil sudah sepakat untuk mendukung acara ini,” papar Hermawan.

Dengan diadakannya acara ini setiap bulan, diharapkan dapat mendorong semangat para pelaku KUKM untuk terus berkarya dalam menciptakan, merancang, dan mengembangkan berbagai gagasan serta fungsi dari produk yang inovatif. Selain itu, yang tak kalah penting, para pengunjung dapat menyaksikan  dan menikmati hasil kreativitas para pelaku KUKM dan industri kreatif yang mampu bersaing dengan produk internasional.

Sumber :
http://m.smescoindonesia.com/2016/02/marketeers-creativity-day-jadi-pasar.html